Tugas kuliah
Landasan Ilmu Pendidikan dengan Tema
"KONTRIBUSI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DALAM RANGKA PEMBANGUNAN ABAD 21"
Ini adalah tugas kelompok, materi dari kelompok lainnya akan diunggah dikemudian hari yaa...
silahkan download disini PPT: download
silahkan download disini ms.word: download
.......................................
Abstrak
Pendidikan karakter adalah Gerakan Nasional yangmelibatkan pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, dan/atau orangtua. Sehingga tanggung jawab membentuk generasi muda berkarakter di abad 21 adalah tanggung jawab semua warga di lingkungan pendidikan.Gerakan Nasional ini didasarkan pada memudarnya kebhinekaan dan kegotongroyongan dalam bentuk degradasi moral yang di alami generasi penerus bangsa. Pendidikan karakter telah dirumuskan pada fungsi pendidikan nasional dalam Sisdiknas Nomor 20 tahun 2003 Pasal 3 dan diperkuat pengimplementasiannya dalam Prepres Nomor 87 tahun 2017. Pendidikan karakter yang diintegrasikan dalam kurikulum pendidikanmerupakan strategi untuk membangun jati diri dan karakter bangsa. Dengan demikian, pembelajaran matematika yang termasuk kurikulum pendidikan, diharapkan menjadi sarana bagi pencapaian tujuan pendidikan yang telah ditetapkan yakni adanya perubahan sikap dan tingkah laku peserta didik yang mencakup didalamnya terbentuk pribadi yang berkarakter. Makalah ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan apa saja kompetensi siswa yang dibutuhkan untuk menghadapi abad 21 dan penulis mencoba melihat prospek pembelajaran Realistic Mathematics Education(RME) sebagai bentuk pembelajaran yang dapat membangun karakter siswa di abad 21.
Kata Kunci–Pendidikan Karakter, Pembelajaran RME, Pendidikan Abad 21
================================||==================================
Kelompok kami berusaha membuat makalah tersebut dengan sebaik mungkin, jika ada yang salah tolong beri masukkan dan kritik yang membangun,
TERIMA KASIH ^.^
.......................................
silahkan download disini PPT: download
silahkan download disini ms.word: download
Berbagi ilmu itu menyenangkan ^.^
No comments:
Post a Comment